Kamis, 14 April 2011

Resensi Buku

Judul      : Mendidik Anak lewat Dongeng
Penulis   : Muhaimin al-Qudsy dan Ulfah Nurhidayah
Penerbit : MADANIA
Cetakan : I, Juli 2010
Tebal      : xiii + 362
      Anak yang memilki pekerti dan akhlak yang mulia adalah dambaan setiap orang tua. Seluruh pendidik juga pasti menginginkan anak didiknya berakhlak mulia. Kadang orang tua merasa bingung dan kewalahan dalam mendidik anak. Karena anak-anak mudah terpengaruh oleh lingkungan, pergaulan, maupun pengaruh media televisi.
      Melalui dongeng, orang tua dapat menyampaikan pelajaran berharga. Anak juga merasa senang karena terhibur dan dapat mengembangkan imajinasinya. Sehinngga mendongeng menjadi cara mendidik yang mengasyikkan. Buku menjelaskan cara memilih dongeng yang tepat sesuai usia anak dan berbagai kendala dalam mendongeng dan cara mengatasinya.
     Dijelaskan juga cara memahami karakter anak, cara mendidik anak dengan santun, dan dijelaskan pula beberapa kesalahan fatal dalam mendidik anak yang disampaikan dengan bahasa mudah dipahami. 
     Sebagai bonus, dilampirkan 100 judul dongeng yang dihimpun dari berbagai koleksi dalam dan luar negeri. Dongeng-dongeng yang dapat menjadi pelajaran berharga bagi anak-anak dan menemani aktivitas mereka. Mendidik anak menjadi menyenangkan.
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar